Rabu, 04 Juli 2012

Honda PCX 150

Halo sobatmodif lama engga denger kabar nih,moga baek baek aja deh hehe
baik langsung aja sesuai judul motor yang mau saya keluarin informasi maksudnya hehe yaitu PCX keluaran dari honda motor yang bernuansa elegan.
Tak bisa dimungkiri, skutik ini memang keren. Bahkan, untuk mengendarainya, Honda mendesain posisi pengendara seperti menunggang sepeda motor touring. Lebih nyaman dan dipastikan tidak mudah capek.Hadir di Indonesia pada tanggal 15 Juni 2012 diharapkan menjadikan Honda sebagai pemimpin pasar di segmen A/T Scooter kelas premium di Indonesia.

Beeberapa fitur yang dimiliki Honda PCX:
- Idling stop system – teknologi berguna mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan hidup kembali saat pengendara menarik tuas gas
- Teknologi injeksi (PGM-FI)
- Alarm anti maling
- Combi brake
- Standar samping otomatis
- Kunci kontak bermagnet

Secara penampilan skuter ini gagah karena bodinya tertutup rapi, baik samping maupun depan.Wajahnya dilengkapi lampu depan berukuran besar dan tundung atau pelindung panel instrumen (windshield). Aspek lain yang membuat skuter makin gagah adalah roda dan bannya berdiameter meter besar.
Sedangkan mesin sudah menggunakan sistem injeksi khas Honda yang disebut PGM-FI.Menghasilkan tenaga maksimum 11,7PS @8.500 rpm dan torsi 1,19 @ 6.000 rpm.Dilengkapi dengan radiator yang berisi cairan sebagai pendingin. Emisi yang dihasilkan standar emisi Euro3.Knalpotnya juga sudah dipasangi katalis (catalytic converter). Teknologi baru lainnya, alternator, juga berfungsi sebagai motor starter.Rem gabungan (combi brake) ganda.Dengan mengoperasikan satu tuas rem, depan atau belakang, kedua rem langsung bekerja. Di bawah ada ruang yang bisa menyimpan helm ukuran penuh,berkapasitas 32 liter.

Berikut Spesifikasi Motor Ini:
Panjang X lebar X tinggi   : 1.917 x 738 x 1.094 mm
Jarak Sumbu Roda   : 1.315 mm
Jarak terendah ke tanah   : 140 mm
Berat kosong   : 129 Kg
Tipe rangka   : Tulang punggung
Tipe suspensi depan   : Teleskopik
Tipe suspensi belakang   : Lengan ayun dengan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan   : 90/90 - 14M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran ban belakang   : 100/90 - 14M/C 57P (Tanpa ban dalam)
Rem depan   : Cakram hidrolik, dengan tiga piston
Rem belakang   : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar   : 5.9 liter
Tipe mesin   : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah   : 58.0 x 57.9 mm
Volume langkah   : 152.9 cc
Perbandingan Kompresi   : 10.6 : 1
Daya Maksimum   : 9.67 kW (13.1 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum   : 13.1 Nm (1.34 kgfm) / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin   : 0.8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis   : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi    : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi: - Starter   : Elektrik dengan sistem ACG starter
Aki    : 12 V - 5 Ah (tipe MF)
Busi   : NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian   : Full transistor, Baterai

Beberapa Varian Warna Honda PCX 150 :




Nah,untuk harga sebuah motor ini berkisar antara Rp 33,300,000..wow lumayan merogoh kocek sobatmodif,tapi bagi sobatmodif yang ingin berpenampilan beda dari yang lain ga da salahnya nyoba motor ini dan uang pun kembali tidak menjadi masalah ketika kepuasan sobatmodif terpenuhi hehe
semoga bermanfaat..

 
Design by MotorMotif | Bloggerized by MotorMotif - Theme Blog | MotorMotif