Kamis, 08 Maret 2012

Suzuki Spin 125


Spin mrupakan motor matic pabrikan suzuki, suzuki spin 125 diluncurkan pada Agustus 2006. motor ini memiliki body yang ramping dan kecil. namun jangan salah, kapasitas yang dijejalkan pada motor matic ini cukup besar yaitu 125 cc. dengan perbandingan ukuran body spin yang mungil membuat akselerasi matic suzuki sangat terasa diawal.
Suzuki spin mengusung teknologi super CVT (Continuosly Variable Transmission). yang membuat tarikan awal lebih terasa. jadi selain faktor berat yang ringan, teknelogi ini juga mempengaruhi. Tubuhnya yang kecil pun memebuat motor ini mudah dikendalikan, sehingga membuat motor ini enak dipakai bermanuver dijalanan kota yang padat, Meskipun ber-CC besar dikelasnya, suzuki spin diklaim irit karena adanya teknologi mutakhir milik suzuki SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) yang merupakan tehnik pelapisan logam khusus pada dinding silinder.Ada dua versi ditawarkan saat pertama diluncurkan. Spin 125 dan Spin 125R yang menggunakan pelek jari-jari. Perbedaan keduannya hanya di beberapa part, warna dan peruntukkan.Tampil dengan warna kasual ngejar segmen wanita. Sedang Spin 125R ada dua warna cermin tampilan sporty dan berbau racing. Pas dipakai buat cowok.
Bentuk sein dan lampu belakang memang sama. Tapi begitu diamati, keduanya tampil beda. Mika lampu belakang Spin 125 tampak lebih bening, sedang Spin 125R lebih smoke.
Warna bodi di bawah jok juga membedakan keduanya Hitam untuk Spin 125 dan abu-abu buat Spin 125R. Kaliper rem dibedakan gold dan hitam (Spin 125), sampai anak kunci pun untuk Spin 125R terlihat lebih eksklusif
Berikut spesifikasi dari Spin 125 :



MESIN :
Jenis : 4-Langkah, Pendingin Udara, SOHC
Jumlah Silinder : 1 ( tunggal )
Diameter : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Isi Silinder : 124 cm3
Perbandingan Kompresi  :  9.6 : 1
Daya Maksimum : 9.5 Hp/7500 rpm
Torsi Maksimum : 1.1 Kg-m/6500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26
Saringan Udara : Elemen Kertas
Sistem Starter : Listik & Engkol

DIMENSI :
Panjang Keseluruhan : 1.859 mm
Lebar Keseluruhan : 654 mm
Tinggi Keseluruhan : 1.046 mm
Jarak Antara As Roda : 1.244 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 145 mm
Berat Kendaraan : 93 Kg

SISTEM LISTRIK :
Sistem Pengapian : DC (CDI)
Busi : NGK CR6JSA atau DENSO U20FSR-U
Baterai : 12V 12.6 KC (3.5 Ah)/10HR
Kapasitas : -
Tangki Bahan Bakar  : 3.7 liter
Tangki Oli Mesin  : 1000 ml
Tangki Oli Reduksi Roda Gigi  : 100 ml

TRANSMISI :
Kopling : Kering Otomatis, Tipe Setrifugal
Perbandingan Reduksi : Variabel Perubahan (2.700-0.825)
Perbandingan Reduksi Akhir : 9.367 (46/17 x 45/13 )
Rantai Penggerak : V-belt Otomatis

RANGKA :
Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Pegas Spiral, Bantalan Oli
Sudut Kemudi : 45 derajat ( kanan dan kiri )
Radius Putar  : 1.9 m
Rem Depan : Cakram Hidrolis
Rem Belakang : Tromol
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 14 M/C 34 P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 14 M/C 40 P

Setelah melihat spesifikasi Motor Spin 125 berikut saya kasih beberapa varian warna untuk motor ini : 

  

 
   

  
Semoga Bermanfaat.

 
Design by MotorMotif | Bloggerized by MotorMotif - Theme Blog | MotorMotif