Oke mari kita Kulas tentang Supra X 100c,oz ane juga punya Supra x 100cc keluaran tahun 2001 hehe lumayan tua tuh tapi selalu ane rawat oz itu motor pemberian ortu hehe,
Supra yang satu ini tergolong motor tua bray menurut ane oz ne motor udah kisaran 6th keatas,tapi jangan salah dengan perawatan yang baik dan berkala bakalan ngejamin motor ini buat aktivitas sehari - hari atau bahkan touring,
selain itu coba kita lihat spesifikasi motor ini :
Panjang , lebar dan tinggi: 1.907...702...1.069 mm
Jarak sumbu roda: 1.234 mm
Jarak terendah ke tanah: 147 mm
Berat kosong: 99.4 kg
Tipe rangka: Tulang punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan: 70/90 - 17M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90 - 17M/C 44P
Rem depan: Cakram Hidrolik, Piston ganda
Rem belakang: Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 liter
Tipe mesin: 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah: 50 x 49,5 mm
Volume langkah: 97,1 cc
Perbandingan kompresi: 9,0 : 1
Daya maksimum: 7,3 PS/8.000 rpm
Torsi maksimum: 0,74 kgf.m/6.000 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin: 0,70 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis: Ganda, otomatis sentrifugal, tipe basah
Gigi transmsi: 4 kecepatan, bertautan tetap
Pola pengoperan gigi: N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter: Pedal dan elektrik
Aki: 12 V; 3,5 Ah
Busi: ND U20FS, U22FS-U ; NGK C6HSA, C7HSA
Sistem pengapian: AC-CDI, Magneto
Jarak sumbu roda: 1.234 mm
Jarak terendah ke tanah: 147 mm
Berat kosong: 99.4 kg
Tipe rangka: Tulang punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan: 70/90 - 17M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90 - 17M/C 44P
Rem depan: Cakram Hidrolik, Piston ganda
Rem belakang: Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 liter
Tipe mesin: 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah: 50 x 49,5 mm
Volume langkah: 97,1 cc
Perbandingan kompresi: 9,0 : 1
Daya maksimum: 7,3 PS/8.000 rpm
Torsi maksimum: 0,74 kgf.m/6.000 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin: 0,70 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis: Ganda, otomatis sentrifugal, tipe basah
Gigi transmsi: 4 kecepatan, bertautan tetap
Pola pengoperan gigi: N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter: Pedal dan elektrik
Aki: 12 V; 3,5 Ah
Busi: ND U20FS, U22FS-U ; NGK C6HSA, C7HSA
Sistem pengapian: AC-CDI, Magneto
kalo menurut ane motor ni dilihat dari spesifikasinya yah bagus buat aktivitas oz buat nunggangi aja enggak sulit dan performanyapun powerfull,
motor ini juga bisa di modif sesuai selera pemiliknya,,mulai dari modif buat daya tarik atau buat drag juga bisa,
untuk jarak jauh motor ini juga lumyan tangguh dan irit.