Rabu, 24 Oktober 2012

Seting dan Cara MenggunakanLampu Kepala Sepeda Motor Yang Baik



Lampu kepala atau yang sering kita sebut lampu utama pada sepeda motor merupakan salah satu bagian terpenting pada sepeda motor,apalagi pada saat malam hari tanpa lampu kepala nyaris bisa menyebabkan kecelakaan.
Dan undang - undang baru bahwa menghidupkan lampu sepda motor pada siang hari wajib dinyalakan otomatis lampu sepeda motor harus menyala terus ketika motor dalam kondisi hidup.

Terkadang lampu digunakan sadja masih terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut dikarenakan banyak faktor diantaranya pengendara yang tidak hati-hati , lampu sepeda motor lain yang menyebabkan pandangan mencadi kabur dll.

Nah untuk meminimalisir kejaian seperti itu berikut sedikit tips untuk Sobat modif supaya lampu sepeda motor sobat nyaman digunakan dan tidak menggangu pengendara lain :
- Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penggunaan lampu sepeda motor yang digunakan usahakan jangan menggunakan lampu berwarna putih terang biasanya sorot cahaya lampu lampu putih membuat pandangan pengendara lain menjadi kabur apalagi ketika menggunakan lampu jarak jauh.gunakan lampu standar sepeda motor sobat atau bisa menggunakan lampu jenis halogen warna kuning semu pputih (saya sendiri menggunakan).lampu halogen menghasilkan pancaran cahaya cukup baik.
- Seting atau atur ketinggian lampu kepala sobat modif atau lebih baik stadarkan saja ketinggiannya biasanya untuk pengukuran lampu pendek berkisar 7-8 m.
- Saat kondisi jalan ramai usahakan menggunakan lampu pendek saja.
- Sedang ketika menggunakan kendaraan pada malam hari usahakan jangan terlalu sering menggunakan lampu jarak jauh.gunakan pada saat-saat tertentu saja.s
- Ketika lampu sepeda motor putus atau rusak saat digunakan pada malam hari gunakan lampu seint dan berjalanlah secara hati hati.
- Untuk perawatan kontrol / cek si lampu setiap servis.lampu juga butuh perawatan secara berkala dan lampu juga mempunyai umur.

Semoga bermanfaat :-)

 
Design by MotorMotif | Bloggerized by MotorMotif - Theme Blog | MotorMotif