Rabu, 16 Mei 2012

Tips Merawat Body Sepeda Motor


SobatModif kali ini saya share sedikit buat merawat body kendarran sobatmodif semua.
Body kendaraan merupakan suatu bagian dari motor dimana ketika body terkadang membawa kesan tersendiri bagi si penunggangnya,ketika digunakan dalam perjalanan jauh menggunakan motor dengan kondisi bersih pun membuat PD si empunya motor. Body sepeda motor yang umum beredar di Indonesia sebagian besar terbuat dari bahan plastik padat yang mempunyai karakteristik mudah pecah, tergores, dan pudar sehingga perlu disiasati agar body kendaraan tidak rusak.

berikut sedikit tips untuk merawat body kendaraan sobatmodif semua:

- Usahakan cuci sepeda motor dengan sampo motor yang beredar di pasaran  (jangan sekali - kali menggunakan detergent dan sejenisnya).ketika mencuci gunakan kain khsus untuk body jangan dijadikan satu dengan kain untuk kolong motor karena kotor kolong dengan body berbeda.

- kalo tidak sempat mencuci cukup di lap bagian body dengan pengkilap motor / silikon,tapi jangan terlalu sering kadang bisa merusak cat body kendaraan.(jangan menggunakan kain kasar).

- Hindari terkena sinar matahari secara langsung,ketika memarkir ushakan di tempat yang teduh.

- Usahakan body motor selalu bersih dari debu - debu yang menempel.

- Ketika motor terkena air hujan sebisa mungkin segera di bersihkan karena air hujan memiliki kadar garam yang tinggi sehingga bisa merusak cat body,selain itu terkadang pengguna motor setelah memakai motornya apa lagi posisi hujan,kadang dibiarkan sampai kering sendir.Hal itu kurang baik bagi sepeda motor,sebaiknya segera di cuci / di lap.

- Berhati - hatilah saat memarkir kendaraan di keramaian,biasanya kita tidak menyadari ketika kita akan mengambil / menaruh sepeda motor body kendaraan kita menyenggol bagian yang tajam motor lain seperti menyenggol plat motor,handle mtor dll.

Semoga Bermanfaat...

 
Design by MotorMotif | Bloggerized by MotorMotif - Theme Blog | MotorMotif